Sunday, February 16, 2014

Pengumuman Pendaftaran SNMPTN 2014

     SNMPTN  merupakan salah satu cara untuk pemerataan pendidikan tinggi di indonesia bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan sederajat yang memiliki prestasi akademik bagus di sekolahnya. Hal ini bisa dicermati pada Tujuan SNMPTN itu sendiri yaitu :
1. memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa yang berprestasi akademik tinggi untuk memperoleh pendidikan tinggi.
2. mendapatkan calon mahasiswa baru terbaik melalui seleksi siswa yang mempunyai prestasi akademik tinggi di SMA/SMK/MA/MAK, termasuk Sekolah RI di luar negeri.
    Dengan tidak memungut biaya pendaftaran sedikitpun maka  hal ini perlu bangsa Indonesia apreasiasi sebesar-besarnya. Dan tentu saja merupakan kesempatan emas bagi adik-adik yang mempunyai mimpi mengapai cita-cita melalui Perguruan Tinggi Negeri.
    Berikut ini merupakan informasi tahapan pendaftaran dan seleksi SNMPTN 2014 :

Pengisian PDSS 6 Januari – 6 Maret 2014 (dan selanjutnya diisikan secara berkala tiap akhir semester)
Pendaftaran 17 Februari – 31 Maret 2014
Proses Seleksi 1 April – 26 Mei 2014
Pengumuman Hasil Seleksi 27 Mei 2014
Pendaftaran Ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi 17 Juni 2014 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2014)

Pendaftaran dilakukan Online sebagai berikut :
1. Pengisian dan Verifikasi PDSS oleh sekolah melalui http://pdss.snmptn.ac.id.
2. Bagi siswa pendaftaran dilakukan dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, lalu login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

Bagi kamu siswa/siswi SMA sederajat yang tertarik mengikuti seleksi sebaiknya segera menghubungi wali kelas atau panitai disekolahmu yang mengurusi proses SNMPTN ini.
Semoga Sukses. Amin

Untuk tips-tips agar lulus seleksi bisa kamu klik disini.

Attention:
Informasi resmi mengenai SNMPTN dapat diakses melalui laman http://www.snmptn.ac.id.
Informasi resmi lainnya juga dapat diperoleh melalui http://halo.snmptn.ac.id, dan call center 08041450450.
Siswa pelamar dari keluarga kurang mampu dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan melalui program beasiswa Bidikmisi yang informasinya dapat diakses di laman http://bidikmisi.dikti.go.id.

Sumber : http://snmptn.ac.id/


No comments:

Post a Comment